Menyongsong Seratus Hari Kerja, Kepala Desa Pragaan Daya Keliling Dusun

Foto : Musyawarah Dusun Nong Pote
Sumenep | Dalam perjalanan seratus hari kerja. Imrah,  Kepala Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep membawa perubahan yang sangat luar biasa. Kades muda bertalenta ini keliling Dusun Di Desa Pragaan Daya dalam rangka menjalankan tugas dan amanah rakyat yang telah di berikan kepadanya.

"Menyongsong seratus hari pertama (kerja), Saya keliling menyusuri desa untuk melaksanakan tanggung jawab yang saya emban. Sudah menjadi tugas saya melayani masyarakat Desa Pragaan Daya," Kata Imrah kepada Berandajatim.com, Selasa (11/2/2020).

Ditopang semangat jiwa mudanya, Imrah tanpa kenal lelah menyusuri setiap pelosok antar dusun satu ke dusun yang lain guna menyerap aspirasi masyarakat Desa melalui Musyawarah Dusun. Tidak hanya dalam rangka membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa), Imrah juga memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun desa lebih baik dari berbagai aspek, diantaranya masyarakat juga bersama mengawasi pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi kerakyatan, serta pelayanan kepada masyarakat.

"Itu (Musdus dan RPJM Desa) hanyalah kegiatan formal, saya keliling bukan hanya untuk itu. Sudah menjadi kewajiban saya mencintai Desa ini dari ujung barat, selatan, utara dan timurnya. bahkan jika dengan tanpa adanya RPJM Desa, makanya saya pribadi membebaskan masyarakat mengawasi setiap kebijakan dan pembangunan Desa ini disetiap aspeknya,"Tegasnya.

Dengan didampingi Sekretaris Desa Haruji, S.Ag dan ketua BPD K. Syaiful Anwar, Kades Peragaan Daya ini memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang bagaimana peran kita sebagai masyarakat juga memiliki kewajiban dalam membangun desanya.

"Pragaan Daya bukan hanya milik saya sebagai Kepala Desa, tetapi milik kita semua, oleh karena itu dalam membangun dan memperbaiki desa kita ini adalah kewajiban kita semua, saya hanya sebagai abdi yang memiliki peran menyampaikan aspirasi masyarakat. yang namanya Abdi harus menjalankan printah dan amanah," Ujarnya.

Imrah juga berharap masyarakat Desa Pragaan Daya untuk proaktif memberikan saran dan kritik konstruktif kepada Pemerintah Desa demi kemajuan Desa Pragaan Daya.

"Saya hanya manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan khilaf, maka jika nanti ada hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat perbaiki saya, saya akan selalu siap menerima kritik yang konstruktif dari masyarakat demi memperbaiki desa ini bersama-sama," Pungkasnya. (na/mid)

Posting Komentar

0 Komentar