Antisipasi Virus Corona, Pemkab Sumenep Siap Gelontorkan Dana Hingga Miliaran Rupiah

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim (tengah) saat konferensi pers terkait Covid-19
Sumenep | Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sangat serius menanggapinya dengan menyiapkan dana sebesar Rp. 2,5 miliar.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengatakan bahwa Anggaran tersebut dipastikan mendahului perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

"Kami sudah berkoordinasi dengan DPRD karena mendahului perubahan APBD" Ujar sosok yang karib disapa Busyro tersebut pada Selasa, 17/3/2020.

Selain dana miliaran rupiah tersebut, Busyro mengaku bahwa pemkab Sumenep juga sudah membentuk tim medis khusus yang akan disiagakan di rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di tiap kecamatan. Tim tersebut dipastikan akan cepat bergerak manakala melihat tanda-tanda kemunculan virus tersebut.

Oleh Sebab itu, sosok yang juga pernah menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep selama dua periode tersebut menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang serta meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari virus-virus berbahaya seperti corona atau covid-19.

Busyro juga menegaskan bahwa Pemkab Sumenep dan semua pihak terkait akan terus berupaya secara maksimal dalam mengantisipasi virus corona atau covid-19 itu agar tidak masuk ke kabupaten yang tenar dengan sebutan Kota Sumekar tersebut.

"Di rumah sakit sudah disiapkan ruang isolasi sejak beberapa hari lalu itu" Tandasnya.

Busyro berharap upaya yang dilakukan semua pihak untuk mencegah virus corona atau covid-19 masuk ke Kabupaten Sumenep membuahkan hasil dan tidak sampai menjangkit masyarakat Sumenep.

"Dan semoga tidak sampai ada (warga) yang masuk ruang isolasi" Pungkasnya. (hm/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar