Antisipasi Wabah Covid-19, Polres Ponorogo Lakukan Patroli Dan Himbau Warga Pulang

Pihak Polres Ponorogo saat patroli di salah satu tempat nongkrong
Ponorogo | Kepolisian Resort Ponorogo menggelar patroli untuk menghimbau masyarakat agar segera kembali ke rumah demi Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Senin (23/03/2020) malam.

Tidak tidak hanya menggunakan pengeras suara saja, akan tetapi patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo tersebut juga mendatangi langsung kerumunan massa agar segera membubaran diri.

Ada beberapa titik yang menjadi sasaran patroli tersebut diantaranya adalah jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada, Jalan Suromenggolo, warung kopi Jl. Soekarno-Hatta, Jalan Soekarno-Hatta, seputaran terminal Seloaji dan Jalan Batoro Katong.

“Kepada seluruh warga masyarakat Ponorogo, dengan merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, mari bersama-sama melakukan pencegahan dengan cara segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ucap petugas melalui pengeras suara.

Selain itu, petugas juga menghimbau warga agar mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan tetap bertahan dan beraktivitas di rumah, menggunakan masker, menjaga jarak aman saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer

“Kegiatan ini kita laksanakan adalah untuk mencegah penyebaran virus corona, sehingga malam ini selain kita himbau melalui pengeras suara kita juga mendatangi para pedagang juga masyarakat yang masih berkerumun diluar agar bisa segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing” ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta bisa menahan diri untuk tidak keluar rumah kalau tidak terdesak.

"Masyarakat diharap bisa menahan diri (agar) tetap dirumah, boleh keluar namun bila ada keperluan yang sangat penting, dan jangan lupa mengenakan masker, setiba dirumah segera cuci tangan menggunakan sanitizer atau sabun,” Tandas AKBP Arief Fitrianto. (in/mh)

Posting Komentar

0 Komentar