Datangi Event di CFD Sumenep, Fauzi : Sumenep Aman Dari Virus Corona

Opening Event Jatim Sehat Sumenep Sehat di Area Car Free Day Sumenep

Sumenep | Area Car Free Day Sumenep dipenuhi ribuan masyarakat dalam event bertajuk Jatim Sehat Sumenep Sehat yang digagas bersama Polres, Kodim, Dinas kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam event tersebut, masyarakat mendapatkan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan diawali senam sehat bersama, kemudian pemaparan materi cara hidup sehat, misalnya membasuh tangan dengan benar. Selain itu juga tersedia minuman dan makanan sehat khas Sumenep serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan dan tetap berperilaku hidup sehat agar terhindar dari penyakit berbahaya.

“Jangan takut dengan virus corona. Dengan hidup bersih dan berperilaku sehat, insya Allah Sumenep aman dari corona,” ujarnya pada Minggu (8/3/2020) pagi waktu setempat.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut dengan virus corona karena ia juga memastikan jika Sumenep aman dari virus tersebut.

“Buktinya, pagi ini kompak hadir demi menjaga tubuh tetap sehat dan bugar,” katanya.

Senada dengan Fauzi, Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan isu virus tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020.

“Virus corona tidak perlu ditakuti. Dengan cara hidup sehat, maka virus corona tidak akan sampai ke Sumenep,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono menjelaskan, event yang digagas bersama ini merupakan representasi untuk memberikan edukasi positif.

“Dengan hidup sehat akan mencegah dari sengala penyakit, baik menular maupun penyakit tidak menular,” terangnya.

Kegiatan serupa akan dilakukan pihaknya bersama jajarannya hingga menyentuh masyarakat paling bawah dengan materi Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat).

“Begitu juga Polres dan Kodim akan bergerak bersama-sama yang melibatkan semua komponen warga,” jelasnya.

Menurutnya, virus corona tidak perlu ditakuti apalagi panik. “Sikapi dengan menjaga lingkungan bersih dan berperilaku hidup sehat, kita akan selamat dan sejahtera,” pungkasnya. (mj/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar