Kader Posyandu Desa Pragaan Daya Raih Juara II Lomba Tingkat Kabupaten

Kader Posyandu Pragaan Daya yang meraih Juara II Lomba Penyuluhan Posyandu tentang Cegah Stunting
Sumenep | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Sumenep Madura Jawa Timur meraih juara II dalam lomba Penyuluhan Posyandu Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) IV TP PKK Sumenep, pada Kamis (12/03/2020) waktu setempat.

Lomba penyuluhan bertemakan Cegah Stunting tersebut diikuti oleh kader Posyandu se-Kabupaten Sumenep  yang bertempat di Sekretariat PKK setempat.

Ketua TP PKK Desa Pragaan Daya, Maghfuroh mengungkapkan kebanggaannya terhadap kader posyandu yang diasuhnya karena telah mengukir prestasi di ajang tingkat Kabupaten tersebut.

"Mereka telah membanggakan kami semua dan membuat harum nama kecamatan Pragaan khususnya Desa Pragaan Daya yang kita cintai ini" Kata Maghfuroh Ketua TP PPK Desa Pragaan Daya kepada berandajatim.com, kamis (12/03/2020).

Maghfuroh menambahkan, kader posyandu Pragaan Daya tidak akan mendapatkan hasil demikian apabila tidak ada dukungan dari masyarakat dan bimbingan dari TP PKK Kecamatan Pragaan.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Pragaan yang telah membimbing, memberikan arahan dan motivasi kepada kami" imbuhnya.

Selain itu maghfuroh berharap kepada kader Posyandu Desa Pragaan Daya kedepannya agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan serta saling rembuk ketika menghadapi kesulitan di lapangan agar tugas yang di emban terasa ringan.
"Momentum ini agar tetap dijaga, terus kompak saling bahu membahu dan membantu, karena itu kunci keberhasilan di lapangan," pesan maghfuroh kepada para kader.

Sementara itu, Kepala Desa Pragaan Daya Imrah mengucapkan selamat kepada Kader Posyandu Pragaan Daya atas Prestasi yang di dapat tersebut.

"Kami beserta segenap jajaran perangkat mengucapkan selamat kepada kader Posyandu Desa Pragaan Daya atas terpilihnya sebagai Juara II Lomba Penyuluhan Posyandu tentang Cegah Stunting tingkat Kabupaten, dan kami akan terus berupaya untuk pencegahan stunting di Desa Pragaan Daya" Kata Imrah.

Imrah mengatakan hasil yang di dapatkan kader posyandu ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugas pencegahan stunting yang ada di Desa Pragaan Daya.

"Ini langkah awal yang bagus bagi kami, bermodal kemenangan dan pengalaman tersebut kami akan berupaya untuk melakukan tugas pencegahan di mulai dari Desa Pragaan Daya," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kader Posyandu Pragaan Daya yang diutus sebagai peserta Lomba Penyuluhan Posyandu tentang Cegah Stunting Kabupaten Sumenep adalah Habibah, Sulalah dan Rotifah Hariq. (mj/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar