Pasar Candi Dungkek Kebakaran, Banser Sumenep Bantu Evakuasi Hingga Larut Malam

sebagian Anggota Banser nampak sedang bersama tim pemadam kebakaran
Sumenep | Pasar Candi Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep hangus gegara mengalami kebakaran pada Rabu (25/03/2020) sore waktu setempat.

Berdasarakan penuturan warga yang berada disekitar lokasi kejadian, Bairi, si jago merah itu mulai berkobar sekitar pukul 15. 00 WIB dan mulai reda sekitar pukul 18.23 WIB. Namun proses evakuasi tetap dilakukan hinga kini larut malam (Pukul 23.00 WIB)

Dalam proses evakuasi, sedikitnya ada sekitar 25 personel Banser yang ikut serta dalam mengevakuasi bencana kebakaran tersebut yang berasal dari Satuan Koordinasi Rayon (satkoryon) Banser Batang-Batang, Gapura dan satkoryon Banser Dungkek sendiri.

Kehadiran anggota Banser ini dikoordinatori langsung oleh Nur Salim (Provost Banser) yang berasal dari Kecamatan Batang-Batang. Usai apel mereka dibagi menjadi lima tim selanjutnya mereka bergabung dengan pasukan TNI, Polri, serta petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi pasar yang hangus terbakar.

"Alhamdulillah prosesnya berjalan dengan lancar berkat kerjasama berbagai elemen, akhirnya api dapat di padamkan" kata Nur Salim.

Sementara itu, A.Nawfan Hammam (Kasatkorcab Banser Sumenep) ketika dihubungi melalui akun media sosialnya membenarkan soal adanya personel yang ikut serta mengevakuasi kejadian kebakaran di pasar Candi kecamatam Dungkek tersebut.

Ia mengatakan bahwa keikutsertaan personel banser dalam hal itu karena sudah merupakan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

"Kita melihat bencana kebakaran yang terjadi tadi sore (yang) tak kunjung usai, banyak meterial sisa reruntuhan bangunan berserakan, Banser Sumenep harus ikut serta menyelesaikan" tegasnya.

Pengevakusian tersebut belum diketahui sampai kapan selesainya, namun anggota banser yang ada di TKP tetap semangat membantu proses evakuasi sampai selesai. (az/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar