PW GP Ansor Jatim Masa Khidmat 2019-2023 Resmi di Lantik

Pelantikan PW GP Ansor Jatim Masa Khidmat 2019-2023
Surabaya | Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jawa Timur masa periode 2019-2023 resmi dilantik pada hari Minggu (01/03/2020) malam di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kepengurusan baru Ansor Jatim kali ini diketuai oleh H. Syafiq Syauqi atau yang biasa dipanggil Gus Syafiq, Sekretaris dijabat oleh Ghufron Sirodj dan Fandi Ahmad Yani sebagai Bendahara. Pengurus PW GP Ansor Jatim tersebut dilantik langsung oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat GP Ansor, Abdul Rochman.

Gus Syafiq menjelaskan, tagline sederhana ‘Spirit Baru Ansor Jawa Timur’ yaitu untuk mengingatkan kembali betapa bersejarahnya provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya dalam sejarah perjuangan Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita harus menyiapkan langkah-langkah taktis maupun strategis dalam menyongsong 100 tahun Nahdlatul Ulama pada tahun 2026 mendatang,” kata Gus Syafiq dalam sambutannya, Minggu (1/3/2020).

Menurutnya, GP Ansor Jatim akan terus melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal dalam menjawab setiap problematika yang ada di Jawa Timur.

“Terimakasih kepada Ibu Gubernur yang telah membuka lapangan pekerjaan selebar-lebarnya. Kami (GP Ansor, Red) selalu siap untuk menjadi garda terdepan dalam menjadikan Provinsi Jawa Timur sebagai barometer nasional,” tegasnya.

Selain itu, sebagai penutup sambutannya Gus Syafiq mengutip kata-kata mutiara KH. Wahab Hasbullah ‘Tidak ada senjata yang lebih tajam dan lebih sempurna lagi selain persatuan’. Hal itu disampaikan untuk menegaskan kembali betapa pentingnya persatuan dan kesatuan. (ba/ip)

Posting Komentar

0 Komentar