Semangat Banser Sumenep Bantu Pemkab Cegah Covid-19


Satuan Koordinasi Cabang Banser Sumenep saat membantu pemkab dan satgas covid-19 di perbatasan Pamekasan-Sumenep
Sumenep | Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus digalakkan oleh pemerintah setempat. Salah satunya dengan melakukan pengecekan secara langsung setiap orang yang datang ke ujung timur pulau Madura itu di perbatasan.

Upaya tersebut dilakukan di posko pencegahan penyebaran Covid-19, Jum'at (27/3) malam, sekitar pukul 23.00 WIB hingga kini Sabtu (28/3) 23.45 WIB di Kecamatan Pragaan, tepatnya wilayah perbatasan Kabupaten Pamekasan-Sumenep.

Seperti kemarin dikatakan oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim bahwa, untuk mengantisipasi virus corona di Kabupaten Sumenep, tim satgas menyiagakan petugas di posko pintu masuk Kabupaten Sumenep pada setiap harinya.

“Kami akan selalu mencermati, memantau dan melihat sejauh mana kondisi dan situasi. Kalau memang dinyatakan urgent. Kebijakan selanjutnya akan ditempuh demi menyelamatkan masyarakat Sumenep dari wabah virus corona,” tandasnya.

Saat ini di lokasi tersebut dilakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap orang yang datang dari luar kota menuju Kabupaten Sumenep.

Selain pemerintah setempat, malam ini tim Satgas Cegah Covid-19 yang terdiri dari POLISI, TNI, DISHUB dan DINKES juga dibantu oleh Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) dan Corp Barisan Pelajar (CBP).

A. Nawfan Hammam (Kasatkorcab Banser Sumenep, red) yang saat ini berada di Posko Pencegahan Covid-19 tersebut juga menyampaikan bahwa malam ini semua pengendara yang melintas di jalur utama yakni perbatasan Sumenep dan Pamekasan dilakukan pemeriksaan.

"Semua penumpang mobil diperiksa kondisi kesehatannya, selanjutnya jika kondisi memungkinkan maka perjalanan dilanjutkan" tuturnya.

A. Nawfan menambahkan bahwa agar dapat selaras dengan semangat pemerintah memerangi pandemi covid-19, Kasatkorcab Banser Sumenep ini mengimbau masyarakat agar tinggal di rumah saja, menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat. (az/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar