Tim Ababil Banser Sumenep Lakukan Penyemprotan Disinfektan Demi Cegah Penularan Covid-19

foto bersama Tim Ababil Banser Cabang Sumenep saat lakukan penyemprotan disinfektan.
Sumenep | Pandemi Virus Corona atau Covid-19 nampaknya mendapat perhatian serius dari Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Sumenep.

Kasatkorcab Banser Sumenep, A. Nawfan Hammam, mengerahkan pasukan Banser untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah dan sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Sumenep demi mencegah penularan virus yang terkenal mematikan tersebut.

Beberapa kecamatan yang telah diakukan penyemprotan hari ini (Kamis, 26-03-2020) meliputi Kecamatan Bluto, Pasongsongan, Kangean, Raas, Giligenting dan Ambunten.

Dalam satu hari ini, dilakukan penyemprotan sekitar 6 titik atau bisa lebih dengan cara pembagian tugas satu titik bisa melibatkan antara 5-10 personil.

A Nawfan Hammam mengatakan bahwa bentukan tim penyemprotan desinfektan Banser Sumenep ini diberi nama Tim Ababil Pencegahan Covid-19.

"Kita beri nama Tim Ababil, hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19, maka saya menginstruksikan untuk melakukan penyemprotan di tempat umum diutamakan pada Masjid, Mushalla, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan, Kantor Sekretariat dan lainnya pada wilayah masing-masing" tegasnya.

Tim Ababil Pencegah Covid 19 melakukan kegiatan penyemprotan desifektan sejak Selasa 24 Maret lalu di benerapa kecamatan lain dengan himbauan untuk tetap berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, Polsek dan Koramil setempat.

Sebagai penanggung jawab, Kasatkorcab Banser Sumenep juga berharap personil yang melakukan penyemprotan menggunakan masker, sarung tangan dan sepatu boot demi menjaga keamanan dan kesehatan personil itu sendiri.

"Sebagai langkah ikhtiar, kita semua juga perlu waspada dan tetap mendukung langkah pemerintah untuk mencegah covid-19 ini sampai nanti sesuai jadwal, 30 maret 2020 kegiatan penyemprotan cairan desifektan oleh Tim Ababil Banser Sumenep berjalan secara hidmat hingga selesai" tutupnya. (az/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar