10 ribu Pelanggan Nunggak, Ini Kata Manager PLN Unit Bangkalan

foto ilustrasi penunggakan tagihan listrik. (dok. istimewa)
Bangkalan | Tunggakan pembayaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Bangkalan, Madura masih terbilang cukup tinggi hingga mencapai Rp. 2,7 miliar.

Tingginya tunggakan listrik ini sebagaimana disebutkan oleh Manager PLN Unit Bangkalan, Pangky Yonkyanata, menurutnya pihaknya telah melaksanakan sosialisasi kepada setiap pelanggan agar tidak menunggak tagihan listrik.

"kami sudah mencoba komunikasi kepada masyarakat agar secara tertib dalam pembayaran tarif listrik" Katanya pada Selasa, 7/4/2020.

Pria yang akrab disapa Pangky ini mengaku bahwa langkah pendekatan secara persuasif dinilai masih belum mampu dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib membayar tagihan listrik.

"hampir setiap hari kita melakukan pendekatan namun masih belum begitu efektif untuk membayar tagihan listrik" Tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa pada wilayah kerjanya terdapat tunggakan listrik paling lama yaitu sejak 5 tahun yang lalu dan rata-ratanya berada pada kisaran satu sampai dua tahun.

"ada di atas 5 tahun yang tidak bayar tapi mayoritas 1 sampai 2 tahun kurang lebih 10 ribu pelanggan" imbuhnya.

Pangky lantas menghimbau masyarakat agar segera melunasi tunggakan tagihan pembayaran listrik yang ada sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah.

"uang itu nanti akan kembali ke pemerintah dari pemerintah akan dikembalikan lagi ke masyarakat jadi kami imbau segera membayar" Pungkasnya. (adi/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar