4 Orang Positif Corona, Kabupaten Sumenep Jadi Zona Merah

Peta persebaran Covid-19 di Jatim
Surabaya | Kabupaten Sumenep kini berubah menjadi zona merah covid-19 di Jawa Timur (Jatim) setelah 4 orang warganya terkonfirmasi positif covid-19. 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Heru Tjahjono, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim dalam konferensi persnya.

"Yang pada saat itu Sumenep masih hijau sekarang menjadi merah," kata pria yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan covie-19 di Jatim, saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (24/4/2020).

Dengan tambahan kasus positif covid-19 di Sumenep tersebut, kini hampir seluruh wilayah di Jatim berwarna merah. Artinya hampirseluruh kabupaten atau kota terkonfirmasi kasus Corona.

Tercatat hanya dua kabupaten di Jatim yang belum terinfeksi atau positif terpapar corona. Satu Kabupaten berwana Hijau, sedang satunya berwarna merah.

Satu-satunya kabupatenya yang masih berwarna hijau atau tercatat tanpa pasien positif corona dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah Kabupaten Sampang.

Sedangkan satu-satunya kabupaten yang berwarna oranye atau tercatat tanpa ada kasus Pasien Positif covid-19 adalah kabupaten Ngawi yang hingga kini di Kabupaten tersebut Hanya terdapat pasien PDP dan ODP.

Sementara itu, total pasien positif corona di Jatim berjumlah 690 orang atau bertambah 28 orang dari sebelumnya.  Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan di Jatim terdapat sebanyak 482 orang.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jatim, ada total 2.525 pasien dan yang masih diawasi 1.314 dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 17.912 orang dan yang masih dipantau 6.102 orang.

Sedangkan untuk pasien yang sudah sembuh di Jatim hari ini berjumlah 133 orang dengan 6 tambahan pasien dan mencapai tingkat kesembuhan sebesar 19,28 persen.

"Tentunya yang sembuh ada 9 jadi 133 orang," Tambah Heru.

Untuk pasien yang meninggal, Heru menyebut hari ini ada penambahan 9 pasien. Ada 3 pasien dari Sidoarjo dan 6 pasien dari Surabaya. Totalnya kini ada 75 pasien yang meninggal atau setara dari 10,87%.

"Yang meninggal kita ikut berduka cita, dari Sidoarjo dan Surabaya," Tandasnya. (ab/mh)

Posting Komentar

0 Komentar