Baru Datang Dari Luar Negeri, Dua Warga Sumenep Ini Dipantau Secara Intensif

Ilustrasi Covid-19 (dok. istimewa)
Sumenep | Dua warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tengah dipantau dan sedang menjalani perawatan medis secara intensif.

dr. Andri Dwi Wahyudi, Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Sumenep menjelaskan bahwa kedua warga tersebut saat ini sedang dalam penanganan rumah sakit. Satu diantaranya sedang menjalani rawat jalan.

"Satu ODP opname satu hari, karena terindikasi kekurangan cairan. Lalu kita pulangkan. Ini baru dari luar negeri," kata Andri, Selasa, (17/04).

Sementara itu, lanjut Andri, ODP kedua yang juga baru datang dari luar negeri setelah menunaikan ibadah umrah kini sedang ditangani rumah sakit. Andri menyebutkan bahwa ODP tersebut tidak semata-mata hanya menderita batuk dan pilek, tapi juga mempunyai riwayat penyakit lain. 

"Kedua warga tersebut bakal dipantau selama 14 hari ke depan. Rumah sakit bakal optimal menangani kesehatan ODP. Keduanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan," terangnya.

Meski demikian, ditempat terpisah A. Busyro Karim, Bupati Sumenep berharap agar warga kabupaten Sumenep tidak panik Apalagi sampai  berlebihan. Ia memastikan bahwa pemerintah akan secara maksimal melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus berbahaya tersebut.

"Kami bersama pihak terkait sudah melakukan langkah antisipasi terkait penyebaran virus itu" Tandasnya. (az/shaf)

Posting Komentar

0 Komentar