HOAX !! Ini Fakta Selebaran Paket Sembako Murah yang Hebohkan Warga Jatim

edaran selebaran paket sembako murah atas nama dinkes jatim yang ternyata hoax (dok. istimewa)
Surabaya | Warga terdampak covid-19 khususnya Jawa Timur (Jatim) dihebohkan dengan beredarnya selebaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim menjual paket sembako murah seharga Rp 50 ribu. 

Dalam selebaran tersebut disebutkan bahwa warga cukup membayar Rp 50 ribu untuk mendapat paket sembako berupa 5 Kg Beras, 2 Kg Gula, 2 liter minyak goreng, 10 mie instan serta 1 kaleng susu kental manis.

Geram dengan berita tersebut, Herlin Ferliana, Kepala dinkes Jatim membantah program tersebut dan meminta masyarakat Jatim tidak tertipu dengan iming-iming dari pihak yang tidka bertanggung jawab tersebut.

"Jadi tidak benar bahwa kita punya program jual sembako murah bagi mereka warga tidak mampu yang terdampak covid-19," kata Herlin pada, Rabu (15/4/2020).

Wanita yang akrab disapa Herlin tersebut membeberkan bahwa salah satu kasus sembako murah yang diadukan ke Dinkes Jatim berasa dari Malang dengan modus iuran sebesar Rp. 50 ribu.

"Jadi modusnya mereka mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu lalu menawarkan sembako murah. Warga ditarik iuran Rp 50 ribu. Jadi saya imbau sekali lagi itu tidak benar, itu oknum tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Dari kejadian tersebut Pihaknya lantas berharap agar masyarakat tetap cermat dalam menerima informasi khususnya terkait covid-19 agar tidak ada korban penipuan berikutnya apalagi mengatasnamakan dinkes Jatim.

"Kami imbau masyarakat untuk hati-hati dan cermat dalam menanggapi setiap kabar yang ada khususnya terkait covid-19. Bila perlu menghubungi nomor telepon Satgas Penanganan covid-19 Jatim melalui call center maupun secara online," Pungkasnya. (ab/mh)

Posting Komentar

0 Komentar