Pasien Positif Corona Bertambah, Sekdaprov : Belum Ada Daerah Yang Mengajukan PSBB

Foto : dok. Istimewa
Surabaya | Ada tambahan 119 pasien positif Corona di Jatim, namun belum ada kabupaten/kota yang mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut di benarkan oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, bahwa sampai saat ini belum ada daerah yang mengajukan PSBB. Namun, Heru mengatakan hari ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Sekda kabupaten/kota di wilayah yang tingkat pasien positif Corona-nya cukup tinggi. Seperti Surabaya, Malang hingga Lamongan.

"Ini dengan kondisi Surabaya dan beberapa daerah. Surabaya mulai bertambah, ini baru saja kami koordinasi dengan Pak sekda Kota Surabaya. Kami lakukan koordinasi yang sangat detail setelah kami menunggu koordinasi Bu Gubernur, kapolda dan pangdam," kata Heru di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/4/2020) malam.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa telah memerintahkan Sekda Pemprov untuk terus berkoordinasi dengan  sekretaris kabupaten/kota. Khususnya pada daerah-daerah status zona merah dengan pasien yang positif Corona cukup tinggi.

"Setelah kami dapat konfirmasi data dari pusat maka kami meminta Pak Sekda untuk berkoordinasi dengan Sekkota Surabaya, Sekkab Sidoarjo, Sekkab Lamongan, Sekkab Gresik," terangnya.

Kini kasus positif Corona di Jawa Timur semakin hari semakin bertambah, dalam sehari pasien positif corona bertambah 119 orang. Kasus tambahan positif Corona terbanyak dari Kota Surabaya.

Gubernur Khofifah merinci ada tambahan 83 pasien dari Surabaya. Lalu ada 10 dari Sidoarjo, 1 dari Kota Probolinggo, 2 dari Kabupaten Kediri dan 3 dari Situbondo. Kemudian 1 dari Jombang, 3 dari Tulungagung. Kemudian tambahan 4 pasien dari Gresik, 1 dari Bangkalan, 10 dari Lamongan dan 1 dari Pamekasan. (ab/mh)

Posting Komentar

0 Komentar