Update Covid-19 Jatim : Sumenep dan Sampang Zona Hijau, 4 Oranye dan 32 Zona Merah

Peta Sebaran covid-19 di Jatim per tanggal 10/04 16.26 WIB (infocovid19.jatimprov.go.id)
Surabaya | Sebanyak 32 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) sudah menjadi zona merah virus corona, sedang Enam sisanya aman. Dua kabupaten di antaranya, yakni Sampang dan Sumenep di Pulau Madura berstatus zona hijau.

Hal itu sebagaimana disampaikan gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Ia mengatakan bahwa Empat daerah lainnya, Kabupaten Ngawi, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta Kota Madiun merupakan daerah dengan zona oranye, artinya hanya terdapat pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di empat daerah tersebut.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Jatim, sebanyak 256 warga terpapar virus korona, bertambah 33 dari sebelumnya 223 orang. Sedangkan jumlah PDP 1.333 orang dan ODP 13.342 orang.

"Semakin banyak kabupaten/kota di Jatim yang terjangkit. Kepada masyarakat tetaplah di rumah. Kecuali memang sangat penting seperti urusan logistik, kesehatan, prekonomian atau perdagangan," kata Gubernur Khofifah, sabtu (11/04).

Ia lantas mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Sekarang keluar rumah sudah harus menggunakan masker. Gunakan masker kain (tebal), dan bisa dicuci setelah empat hingga lima jam pemakaian. Mari tetap tinggal di rumah," pungkasnya. (ab/mh)

Posting Komentar

0 Komentar