Satgas Covid-19 PMII Sunan Giri Lakukan Open Donasi Guna Membantu Warga Terdampak

Nawawi, Ketua Komisariat PMII Sunan Giri saat turut membantu satgas covid-19 PMII Sunan Giri dalam menyalurkan bantuan di Dusun Pengkol
Sidoarjo | Satuan Tugas (Satgas) covid-19 bentukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Giri Sidoarjo mengadakan open donasi dalam rangka membatu warga yang terkena dampak wabah Covid-19 melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19.

M. Ridlol Mahbub, Ketua Satgas Covid-19 PMII Sunan Giri mengatakan bahwa bantuan bagi warga terdampak covid-19 disalurkan langsung kepada masyarakat seperti pekerja harian yang pekerjaannya terganggu karna Covid-19, keluarga rentan sakit, pekerja yang diliburkan karna Covid-19.

"Alhamdulillah kita dari Satgas Covid-19 PMII Sunan Giri telah menyalurkan bantuan tahap pertama terhadap warga sekitar kampus Universitas Sunan Giri Surabaya, nanti ada tahapan selanjutnya untuk menyalurkan bantuan kembali," Ujar Mahbub kepada wartawan setelah penyaluran bantuan di Dusun Pengkol, Kedungrejo, Waru, Sidoarjo.

Sementara itu, Abdullah Wahid Nawawi, Ketua PMII Komisariat Sunan Giri mengatakan bahwa Open Donasi ini menerima sumbangan apapun dan dari manapun, pihaknya juga telah menyediakan rekening bagi para donatur yang kemudian akan di belanjakan Sembako, Obat-Obatan dan lain sebagainya.

"dan kami akan menyalurkannya langsung kepada masyarakat terdampak, khususnya di Kecamatan Waru yang saat ini menjadi Zona Merah," Ujar pemuda yang akrab disapa Nawawi tersebut pada Minggu (03/05) malam waktu setempat.


Nawawi juga mengaku bahwa, tak cukup hanya Satgas Covid-19 PMII Sunan Giri Cabang Sidoarjo yang menerima dan menyalurkan bantuan tersebut, pihaknya juga menginginkan keterlibatan banyak pihak untuk membantu masyarakat selama pamdemi covid-19 belum berakhir.

"Kita juga open donasi bagi siapapun yang ingin menjadi donatur dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 ini," Ungkap Nawawi pada minggu malam (03/05).

Selain bantuan berupa sembako dan kebutuhan hidup lainnya, Satgas Covid-19 PMII Sunan Giri juga mengedukasi Masyarakat secara bertahap dengan mempublikasikan informasi Covid-19 via Poster, Banner, Stiker dan lain sebagainya.

Kepedulian PMII Sunan Giri tersebut mendapat respon positif dari warga setempat, menurut warga RT 22 dusun Pengkol, Kedungrejo Waru yang enggan disebutkan namanya tersebut PMII dalam hal ini telah membantu meringankan tugas pemerintah dan aparatur desa Kedungrejo dengan sangat responsif.

"Terimakasih banyak atas bantuan kewarga kami dari pemuda PMII mudah-mudahan menjadi barokah," ungkap warga yang ternyata juga sebagai ketua RT. 22 dusun Pengkol tersebut. (md/mh)

Posting Komentar

0 Komentar