Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Relawan Lora Fadil Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Bagikan Sembako di Desa Olean

Foto : Relawan Lora Fadil atau Tim RAFA
Situbondo | Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo merilis Jumlah Pasien Positif Covid-19 per tanggal (3/6) mencapai di angka 54 orang. Kasus terbaru terjadi di Desa Olean Kecamatan Situbondo, bentuk penyebaran akibat transmisi lokal.

Untuk mengantisipasi penyebaran pandemic Covid-19 yang semakin luas, Tim Relawan Lora Fadil atau yang dikenal dengan Tim RAFA melakukan penyemprotan Desinfektan kerumah warga yang berada di Desa Olean. 

"Aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lora Fadil untuk bersama masyarakat melewan Corona," Kata Zein Koordinator Tim RAFA dalam keterangan tertulisnya yang di terima Berandajatim.com, Rabu (03/06/2020). 

Lebih lanjut Zein menambahkan aksi sosial ini tidak hanya berhenti disatu tempat saja, karena wabah ini merupakan wabah yang kita hadapi bersama "Lora Fadil dan Partai NasDem akan terus bergerak untuk menekan penyebaran covid-19," tegasanya.


Dalam kegiatan ini tim RAFA didampingi langsung oleh Tenaga Ahli Anggota DPR RI Andi Januar Arif, beliau mengatakan jika Ra Fadil selalu memfasilitasi relawan untuk bergerak melawan Covid-19.

"Ra Fadil mendapatkan perintah dari Fraksi NasDem DPR RI agar terus bergerak, dan memberikan fasilitas kepada  kader untuk kegiatan penanganan covid-19," jelasnya 

Selain komitmen memberantas Covid-19, Lora Fadil juga mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19, salah satunya kalau keluar rumah memakai masker, sering cuci tangan pake sabun dan menjaga pola hidup sehat. 

"Mari bersama-sama kita lawan Covid-19, dengan mentaati aturan Penanganan Covid-19 dari pemerintah," jelas Andi Januar Arif saat menyampaikan pesan dari Lora Fadil 

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, tim RAFA juga membagikan 100 paket sembako untuk warga. (ub/mh)

Posting Komentar

0 Komentar