Kopri Lintang Songo Desak PC PMII Sidoarjo Ajukan KLB Koorcab, Kenapa?

Febriyanti Ryan Ariani, Ketua PK Kopri Lintang Songo Unusida

Sidoarjo | Adanya pemberitaan dukungan ke salah satu paslon pilkada di sidoarjo yang mengatasnamakan institusi PMII menuai berbagai komentar pedas dari kader PMII di Sidoarjo. (17/10)


Bahkan, salah satu kader PMII Putri Sidoarjo, Febriyanti Ryan Ariyani mengaku geram dengan berita tersebut.


"tidak kepala tanggung, oknum dari institusi PMII ini adalah simbol dari organisasi PMII sendiri yakni Ketua Umum PMII Jawa Timur" Ujar dara asal Porong tersebut dalam keterangan tertulisnya. (17/10).


Menurut dara yang akrab disap Febri ini, sikap, Abdul Ghoni, Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur adalah bagian dari penodaan Organisasi dan melanggar nilai nilai dasar dan prinsip organisasi.


"Itu jelas memanfaatkan PMII untuk kepentingan politik praktis, dan tentunya sangat berpengaruh pada citra dan jati diri PMII dimata kader, khususnya kader Sidoarjo" Imbuhnya.


Karenanya, Dara yang juga merupakan aktivis Gusdurian itu berharap kader-kader PMII di Sidoarjo agar tidak terpengaruh oleh pemberitaan yg sudah beredar terkait dukungan PMII ke salah satu paslon.


Febri yang saat ini menjabat Ketua Kopri PK PMII Lintang Songo Universitas Nahdlatul Sidoarjo itu juga berharap ada klarifikasi dari yg bersangkutan baik mengatasnamakan lembaga ataupun tidak. Karena menurutnya Sahabat Ghoni adalah simbol dari organisasi PMII di Jatim, segala sikap yang dikeluarkan harusnya berlandaskan pada konstitusi PMII.


"Jika selama tidak ada klarifikasi, maka kami mendesak PC PMII Sidoarjo untuk mengajukan KLB (Konferensi Luar Biasa) PKC PMII Jawa Timur demi menjaga marwah dan menyelamatkan organisasi PMII" pungkasnya. (md/mh)

Posting Komentar

0 Komentar